Bebas Diare, Pencernaan Anak Pun Jadi Lebih Sehat

Memiliki anak balita dirumah itu pasti rame ya Moms. Iya secara mereka itu aktif luar biasa, diam itu hanya saat dia sedang tidur atau sedang sakit. Duh sedih kalau sudah sakit, tapi namanya balita memang daya tahan tubuhnya masih lemah jadi mudah sekali sakit. Apalagi untuk anak-anak yang sudah memasuki fase oral, maka akan rentan terkena virus dan bakteri.



Salah satu penyakit yang bisa mengganggu sistem pencernaan tubuh adalah diare. Sebab, diare bisa mengurangi cairan dalam tubuh dan mengganggu sistem pencernaan tubuh anak Moms. Akibatnya proses penyerapan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang jadi terhambat. Penggunaan obat diare pada anak alami bisa menjadi jawaban yang tepat. 

Berikut ini beberapa cara alami yang bisa Moms berikan kepada anak Moms

Yoghurt
Yoghurt merupakan salah satu minuman olahan susu yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Jika selama ini kita mengenal susu sebagai minuman yang kaya akan manfaat, maka begitu pula halnya dengan yoghurt. Bahkan, yoghurt bisa memberikan manfaat lain dari susu melalui kandungan bakteri baik yang ada didalamnya. Salah satunya yakni manfaat untuk mengatasi diare pada anak secara efektif.

Kandungan probiotik yang ada didalam yoghurt mampu secara efektif mengatasi diare yang dialami anak Moms. Sebab, terdapat berbagai bakteri baik seperti Bifidobacterium bifidum, Lactobacillus acidophilus, dan Saccharomyces boulardi di dalam yoghurt yang berguna untuk sistem pencernaan tubuh. Bakteri-bakteri tersebut berguna untuk melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh dan mengatasi diare pada anak secara efektif. Moms bisa memberikan yoghurt dengan varian rasa kesukaan anak Moms untuk mengatasi diare secara efektif dan alami.

Kentang
Kentang merupakan salah satu makanan utama bagi beberapa orang. Kandungan karbohidrat yang tinggi menjadi alasan mengapa kentang oleh banyak orang sebagai santapan utama selain nasi. Selain itu, kentang juga mudah untuk diolah dan dikonsumsi dengan berbagai macam versi. Moms juga bisa memanfaatkan kentang untuk membantu mengatasi diare yang dialami anak Moms.

Kemampuan kentang untuk mengatasi diare tak lepas dari sifatnya yang mampu mengeraskan feses. Ketika anak diare, kita perlu memberikan makanan yang mampu mengeraskan feses dengans egera. Sebab, feses yang keras dapat mengurangi potensi cairan keluar lebih banyak dan menjaga kandungan cairan didalam tubuhnya. Kentang bisa menjadi solusi yang tepat karena dapat diolah dengan cara ditumbuh sebagai makanan MPASI. Selain itu, kentang juga bisa menjadi sumber energi yang sangat berguna untuk menjaga stamina anak Moms sepanjang hari.

Selain menggunakan cara alami tersebut, Moms juga bisa memberikan obat diare kepada anak Moms. Tapi, pastikan obat tersebut aman untuk digunakan oleh anak-anak. Ketahui juga penyebab muntah pada anak dan penanganannya yang tepat untuk dilakukan. Kunjungi juga link berikut https://www.guesehat.com/manakah-yang-lebih-baik-persalinan-normal-atau-caesar untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan dari Guesehat.




Keluarga Nugros

You Might Also Like

0 comments