Tempat Buka Puasa Favorit di Bandung yang Enak dan Murah

Yeay sudah hari kedua ramadhan ya, masih jauh perjalanan menuju hari raya. Masih semangat kan Moms di hari kedua ini? Gimana hari pertama kemarin lancar kan puasanya? Semoga lah ya lancar terus sampai hari raya nanti, puasa tanpa bolong eh susah ya kalau Emak seperti kita kan ada lampu merahnya.



Sudah adakah yang berencana buka puasa bersama dengan teman-teman ataupun keluarga? Umi sih sudah dari sebelum puasa, tapi baru sebatas rencana sih belum menentukan tanggal dan tempat makan untuk buka puasa. 

Ngomongin tempat makan untuk buka puasa di Bandung ini jelas ada banyak sekali karena memang kan Bandung terkenal dengan kulinernya. Sebagai warga Bandung yang baru, Umi sebenarnya belum begitu tahu banyak tempat makan yang enak dan murah untuk buka puasa di Bandung, ya karena dari zaman pacaran sampai nikah Abi mah jarang ngajak makan di luar lebih sering di rumah aja buka puasa bersamanya, alasannya kata dia enak masakan Umi padahal mah yakin karena Abi mau ngirit.

Tempat Buka Puasa Favorit di Bandung

Walau Umi tidak punya banyak rangkuman tempat makan yang enak, tapi Umi tetap akan sharing deh beberapa tempat buka puasa favorit di Bandung yang enak dan murah. Ini hanya berdasarkan pengalaman keluarga nugros saja yaa,


1. Punclut


Ini saya taruh di nomor satu karena dari sejak masih pacaran sampai menikah sama Abi, kami sering buka puasa di sini. Kalau ke Punclut harus siap kendaraaan yang stamina oke ya karena jalanannya cukup menanjak dannn bulan puasa macet, bayangkan saat nanjak macet serem kan kalau kendaraan tidak kuat. Waktu pacaran pernah pengalaman pulang dari puncut, motor di dorong karena gak kuat jalan motornya *hufff.

Punclut ini nama daerah ya, jadi di sana ada banyak warung-warung lesehan. Kalau ke sana Kami selalu memesan nasi hitam dan memakai bakul kecil, lauk pauknya bisa pilih sendiri dan di goreng/bakar dadakan setelah memesan. Buka puasa di Punclut itu enaknya bareng sama tean-teman dan keluarga, tempatnya nyaman untuk makan sambil mengobrol. Tapi jangan heran di bulan puasa warung-warung di Punclut sangat ramai sekali, telat datang ke sana siap-siap waiting list untuk mendapatkan tempat duduk.

2. Kedai Selasih

pic from zomato.com

Kedai Selasih nih terletak di Cikutra, Bandung ya tidak terlalu jauh dari rumah saya. Umi kenal Kedai Selasih ini juga waktu jaman masih pacaran, Abi mengajak buka puasa di sana. Berbeda dengan warung di Punclut, di Selasih makanannya beragam ada menu western juga. Jadi kalau bosan makan nasi, kalian bisa memesan menu western seperti steak.

Tempat ini cukup luas dan bisa dijadikan tempat buka bersama dengan keluarga dan juga sahabat, rata-rata sih yang datang ke sini anak-anak muda termasuk Umi dan Abi yang duluuuu muda. Namun setelah punya anak Kami belum pernah buka puasa di sana lagi.

3. Warung Nasi Bu Imas

pic from regnodelfines.blogspot.com

Untuk Warung Nasi Bu Imas ini bukan rekomendasi dari Umi, namun rekomendasi dari Mamah Mertua. Beliau yang sering makan di sana, katanya sih enak-enak makanannya khas sunda banget dan harganya pun cukup murah. Mamah mertua bilang makan disana dapat free karedok, lalapan dan teman-temannya, lumayan kan. Tapi kalian harus siap-siap jadi waiting list tempat duduk juga nih, bukan bulan puasa saja sudah ramai nah apalagi bulan puasa pasti akan lebih meningkat pembelinya.

4. Warung Nasi Ampera

pic from amperadalemkaum.com

Warung nasi ampera tempat makan khas sunda ini mah pasti lah semua sudah tau tempat ini, di Bandung ada banyak sekali cabangnya. Ampera ini hampir sama seperti Warung Nasi Bu Imas, menyediakan aneka masakan sunda. Walau sudah banyak saingan namun Ampera ini masih tidak sepi pembeli, apalagi memasukin bulan ramadhan bisanya selalu ramai pengunjung.


Itulah beberapa tempat buka puasa favotit di Bandung yang juga favorit dari keluarga nugros. Buln puasa tahun ini sih Umi dan Abi belum berencana buka puasa di luar, sepertinya hanya di rumah saja buka puasanya ya paling mentok ke tukang bakso dekat rumah.

Apa nih tempat buka puasa favorit di kota kalian?




Keluarga Nugros

You Might Also Like

2 comments

  1. Aku udah pernah nyobain makan di punclut, selasih dan ampera. Menurut aku emang enak-enak ya teh. Aku suka bubar di sana juga ama temen2 😍

    ReplyDelete
  2. Waahaha sama euyy tempat-tempat favorit aku juga di situ semua. Eh aku ada pengalaman ga enak waktu ke ampera, ga pesen ayam tapi di bon nya ada tulisan ayam, hadeh

    ReplyDelete