Model Baju Tunik untuk Lebaran

Halo sudah hari ke 12 puasa Alhamdulillah ya menjelang 2 minggu puasa. Hari ini Umi mau membahas baju lebaran siapa tau bisa membantu kalian yang sedang bingung dalam memilih baju lebaran. 



Untuk baju lebaran biasanya Umi memilih membeli baju muslim bukan baju santai atau sehari-hari, keculi kalau untuk anak-anak harus lengkap enggak hanya baju muslim saja. Ya intinya mah biar irit saja kalau Umi beli satu baju saja *elus-elus dompet. Baju muslim yang biasa Umi beli cuma dua pilihan saja sih gamis atau tunik. 

Baju Tunik Muslim

Kali ini Umi akan membahas baju tunik, sudah tau kan baju tunik muslim? Baju tunik itu loh baju atasan  muslim yang cukup panjang biasanya panjangnya minimal bisa menutupi bagian belakang kita. Sebagai muslim tentu Umi senangnya mencari baju yang bisa menutupi bagian belakang.

Umi sendiri lebih menyukai tunik yang panjang bisa menutupi paha, dan biasa dipadukan dengan celana bahan seperti katun. Soalnya Umi mah enggak pede dengan  size paha yang lumayan lebih dari dua jengkal. Kalaupun Umi memilih memakai baju tunik yang tidak menutupi bagian paha maka Umi memilih memakai bawahan rok atau celana kulot agar bagian paha tidak terlalu terlihat.

Dan yang Umi suka dari baju tunik dibanding baju atasan biasa, baju tunik biasanya tidak ketat dipakainya sehingga tidak menonjolkan bagian tubuh. Maklum saja Umi mah udah enggak muda lagi, jadi sudah merasa enggak pantas saja kalau memakai baju yang ketat sana dan sini.

Model Baju Tunik untuk Lebaran Favorit Umi



Ada beberapa model baju tunik untuk lebaran yang menjadi favorit Umi, baju tunik seperti apa? Cuss yuk di simak baju tunik favorit Umi :

1. Baju Tunik Batik

pic source mall.wikiobral.com

Umi menyukai baju tunik dengan bahan batik, selain bisa dipakai hari raya bisa juga dipakai untuk pergi ke kondangan. Bahkan kalau model dan motif baju tunik batiknya sederhana bisa Umi pakai untuk sekedar jalan-jalan bersama Keluarga Nugros. Bagi kalian yang kerja pun ini bisa menjadi pilihan baju kantor, biasa kan setiap hari Jum'at orang kantoran memakai baju batik.

2. Baju Tunik Katun

pic source bajugamisku.com 

Baju tunik berbahan katun menjadi pilihan Umi, karena bahannya yang adem. Soalnya kan kalau pergi jalan-jalan Umi selalu sambil gendong si Adek Iyan, kalau memakai baju yang bahannya gerah tentu enggak akan nyaman dipakainya. Sebenarnya baju tunik berbahan kaos juga ada, namun Umi kurang suka kebanyakan baju tunik bahan kaos punya Umi jarang yang awet, selalu berakhir bahannya jadi melar.

3. Baju Tunik Polos


Umi ini orang yang simpel dan enggak suka show up jadi hampir selalu memilih baju yang tanpa motif atau polos. Tidak hanya baju tunik tapi baju lainnya pun Umi lebih sering memilih motif polos. Baju tunik polos nantinya bisa dipadukan dengan kerudung yang bermotif, nah kalau kerudung motif sih Umi masih suka walau tetap lebih banyak kerudung polos.

4. Baju Tunik Busui Friendly

pic source Lazada

Nah ini sangat penting baju tunik yang busui friendly, baju tunik kan cenderung panjang kalau mau nyusuin masa harus mengangkatnya ke atas rempong banget. Jadi baju tunik yang ada akses menyusui menjadi pilihan utama Umi. Namun itu dulu saat Umi masih menyusui sekarang sudah hampir 2 bulan Adek Iyan di sapih. Tapi kalau lebaran nanti Umi beli lagi baju tunik pasti tetap memilih yang busui friendly, jaga-jaga siapa tau nambah adek bayi lagi *ups.


Itulah beberapa model baju tunik favorit Umi, tapi belum tahu nih lebaran ini akan memilih baju tunik yang seperti apa. Sampai detik ini Umi mah belum belanja baju lebaran sama sekali hehehe, masih membayangkan saja baju seperti apa yang ingin di beli.





Keluarga Nugros

You Might Also Like

0 comments