Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran dan Buah

Alhamdulillah hari ini hari ke delapan puasa, dan Umi masih bertahan menulis ODOP ini. Hari ini Umi masih akan menulis tips perwatan, jika kemarin menulis tentang tips menghilangkan ketombe hari ini Umi akan share tips menghilangkan jerawat dengan cara aalami.


Memiliki wajah yang mulus tanpa jerawat tentu impian semua wanita, tapi sayangnya wajah Umi ini termasuk yang mudah di datangi jerawat. Apalagi kalau sudah mau dekat datang bulan, langsung deh jerawat pada bermunculan. 

Kalau jerawat sudah mulai muncul Umi jadi tambah sensi deh gampang ngambek. Dan Umi juga jadi agak minder sama Abi, malu aja ada jerawat hehehe. Soalnya Umi itu kalau jerawatan cuma sedikit satu atau dua tapi gede banget dan ditempat yang terlhat jelas, seperti di dahi antara alis dan dekat bibir.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Umi sendiri belum tau sih cara memberhentikan jerawat untuk selamanya karena Umi jerawatan itu karena hormon, jadi susah untuk menahannya untuk enggak keluar. Tapi Umi punya donk cara ampuh biar si jerawat gak lama-lama hinggap di wajah.

Umi selalu memakai cara yang alami saja, ya memanfaatkan bahan yang ada di rumah saja seperti sayuran dan buah. Ternyata sayuran dan buah enggak hanya bikin badan sehat, sayuran dan buah juga bisa untuk menghilangkan jerawat di wajah.

Langsung aja yaa ini dia cara alami menghilangkan jerawat dengan sayur dan buah :


1. Mentimun


Mentimun atau biasa Umi bilangnya timun aja, ini salah satu sayuran favorit Umi. Paling enak kalau dijadikan lalapan lalu dicocol sambel hmmmm upsss iya lagi puasa ya. Selain rasanya yang enak dan segar, mentimun juga bisa menghilangkan jerawat. Kalau Umi cara pakainya potong timun kemudian oleskan ke wajah secara merata, dan pada bagian jerawatnya Umi kasih irisan mentimun. Diamkan selama beberapa menit, kemudian basuh dengan air bersih.

2. Tomat


Tomat ini juga sayur yang enak dan segar di makan mentah. Tomat mengandung vitamin A dan C baik untuk tubuh, kandungannya ini pun bisa menghilangkan jerawat secara alami. Pemakaiannya sama saja dengan mentimun, Kamu cukup potong tomat kemudian oleskan secara merata ke wajah. Diamkan selama beberapa menit dan lalu bilas dengan air bersih. Umi rutin memakai masker tomat ini minimal seminggu sekali, selain bikin jerawat cepat kempes juga bikin wajah semakin halus.

3. Pepaya


Pepaya si buah manis ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh, bisa menjaga daya tahan tubuh dan memperlancar pencernaan. Kandungan enzim papain dalam buah pepaya ternyata mampu mengangkat sel kulit mati di wajah, yang merupakan penyebab dari jerawat. Cara pakainya seperti maskeran saja, haluskan pepaya kemudian balur ke wajah. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Hati-hati saat maskeran jangan saat ada anak-anak, takutnya nanti maskernya malah dijilat anak-anak hihihi.

4.Alpukat


Kalau dengar nama alpukat langsung kepikiran jus buah alpukat plus SKM mmmmm upsss masih puasaaaa kudu kontrol nih nulisnya. Oke balik ke alpukat si buah lezat, enggak nyangka juga sih buah ini bisa untuk menghilangkan jerawat. Vitamin E yang terkandung dalam alpukat dapat menghaluskan kulit wajah dan meredakan peradangan pada kulit berjerawat. Cara pakai juga sama dengan pepaya, alpukat di haluskan kemudia oleskan secara merata ke kulit wajah. Diamkan beberapa menit, bilas dengan air bersih.


Gimana Mom mau coba yang mana  nih? Kalau Umi paling rutin itu ya pakai masker tomat. Dan biasanya untuk membilas wajahnya Umi pun memakai air hangat, kulit wajah akan terasa halus dan kenyal. 

Merawat wajah tidak harus mahal kan :)

Sumber : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4428393/13-cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami-dalam-waktu-singkat



Keluarga Nugros

You Might Also Like

1 comments

  1. penasaran sama masker alpukat deh mbak~
    alpukat kan berminyak-minyak gitu yaaa..

    ReplyDelete