Thursday, December 20, 2018

5 Tempat Wisata Murah di Jakarta Selatan yang Kids Friendly

Enggak kerasa aja ini waktu liburan semakin cepat berlalu, sudah seminggu Babang Iyas libur sekolah. Sudah kemana? Belum kemana-mana sih hanya kemarin sempet main ke Paskal saja sekali itupun acara dadakan. Pengennya sih akhir tahun ini Umi mau ajak anak-anak pulang ke Tangerang, Umi sudah lama enggak main-main ke Jarkarta.

Loh Tangerang atau Jakarta? Jadi gini loh, kebetulan rumah orang tua Umi itu di Tangerang yang dekat dengan Jakarta Selatan hanya membutuhkan waktu setengah jam saja untuk menuju Jakarta, kalau jalanan sedang lancar dan ngebut juga 15 menit sudah sampai Jakarta kebetulan dekatnya dengan Jakarta Selatan.


Sudah ada beberapa sih tempat wisata murah di Jakarta Selatan yang ingin sekali Umi kunjungin bersama anak-anak, karena memang bosan juga setiap mudik hanya main disekitaran Tangerang saja. Kira-kira ada 5 tempat wisata di Jakarta Selatan yang ingin dikunjungin dan sudah masuk ke dalam list, yaitu :

1. Kebun Binatang Ragunan

pic from dolanyok.com

Kebun Binatang Ragunan ini kebun binatang yang tertua loh, berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Babang Iyas sudah pernah Umi ajak kesini saat usia dia masih 13 bulan, sekarang Umi tanyain ke dia "Inget gak pernah ke Ragunan?" dia jawab TIDAK hahaha iya sih secara dia masih kecil saat itu. Kenapa ini menjadi pilihan nomor satu Umi, karena Kebun Binatang Ragunan ini termasuk tempat wisata yang murah meriah. Terakhir Umi kesana kalau tidak salah Rp. 8 ribu saat sedang hari libur, Umi kurang tau kalau sekarang. Di Kebun Binatang Ragunan tempatnya luas sekali anak-anak bisa bebas bergerak lalu anak-anak juga pasti senang bisa melihat berbagai macam hewan.


2. Hauwke's Auto Gallery

pic from penginapan.net

Hauwke's Auto Gallery ini berlokasi di  Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, Rt.6/Rw.4, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Masih sekitaran pasar minggu ini seperti Kebun Binatang Ragunan. Umi memilih untuk memasukan ke list karena Hauwke's Auto Gallery ini harga tiket masuk FREE iyaaa Gratis (penting buat emak), kecuali jika ingin menyewa kendaraan disana maka harus membayar itupun masih terbilang murah sekitarRp. 5 ribuan ke atas masih terjangkau. Selain itu anak-anak pasti suka sekali bisa melihat banya sekali mobil, ada banyak mobil mewah klasik ada disini.

3. Museum Layang-Layang

pic from jakarta.tribunnews.com

Layang-layang adalah salah satu permainan favorit Umi masa kecil,  mainnya diatas genteng atau di lapangan dulu hehe jadi enggak heran Umi kecil itu kulitnya eksotis. Eh ternyata sekarang ada museum Layang-Layang unik sekali menurut Umi, anak-anak juga pasti suka sekali bisa melihat banyak berbagai bentuk dan jenis layang-layang. Museum ini berlokasi di Jl. Haji Kemang No. 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Harga tiket masuknya pun masih terjangkau yaitu sekitar Rp. 10 ribu saja.

4. Taman Langsat

pic from jejakpiknik.com

Jakarta sekarang sudah berbeda sekali dengan dulu saat Umi belum pindah ke Bandung, sekarang sudah banyak taman ruang terbuka hijau dan cantik-cantik tamannya. Nah ini salah satu taman yang ingin Umi kunjungin yaitu Taman Langsat. Lokasinya dekat dengan terminal Blok M jadi tidak terlalu jauh lah dari rumah. Fasilitasnya pun cukup lengkap disana dan yang terpenting ada tempat bermain anaknya, masuk ke Taman ini pun gratis karena ini terbuka untuk umum.

5. Taman Ayodya 

pic from jejakpiknik.com

Ini juga sepertinya taman baru di Jakarta, taman ini biasanya dikunjungin para anak muda Jakarta sebagai tempat mereka nongkrong. Umi kan masih mudah lah ya jadi mau juga donk merasakan sensasi nongkrong di Taman Ayodya. Disini juga cocok untuk kalian berolahraga, ada joggin track-nya. Banyak pohon rindang dan bangku, Umi ngebayangin sepertinya enak bersantai disana dan biarlah si Abi yang bermain sama anak-anak nantinya.

Itulah beberapa tempat wisata murah dan kids friendly di Jakarta Selatan. Pengennya sih liburan tahun baru ini enggak nginep dirumah orang tua, maunya menginap di Hotel bersama keluarga besar. Mamah dari kemarin nanyain terus, apakah Umi sudah dapat belum hotelnya. Sempat susah juga sih mencari hotel murah di musim liburan gini apalagi waktu yang mendesak tidak jauh-jauh hari pesannya.

Setelah cek harga hotel di Jakarta Selatan kesana kemari dan ternyata Hotel Traveloka tarif hotelnya murah-murah dan fasilitasnya pun lengkap. Jadi tidak sabar ingin segera pulang ke rumah ortu nih untuk liburan bareng. Moms kalian akan kemana nih libur tahun baru ini? Mau ke Jakarta juga? Coba juga deh cari hotelnya di Traveloka untuk mendapatkan hotel yang murah dan bagus. Terus nanti liburan bareng yuk hihihi.

Sumber : https://tempatwisataseru.com


Keluarga Nugros

No comments:

Post a Comment