Wednesday, November 21, 2018

Ingin Menjadi Sekretaris Namun Tak Bisa Bahasa Inggris Formal? Ini Solusinya!

Cita-cita, setiap orang pasti punya cita-cita donk. Umi dulu ingin sekali loh menjadi seorang jurnalis, pas lulus SMU minta ke orang tua kuliah di bidang jurnalis eh tetottt ditolak mentah-mentah sama mereka. Menurut mereka pekerjaan jurnalis tidak menjanjikan pada waktu itu, eh sekarang malah jadi banyak media online dan offline jadi salah ya pendapat orang tua Umi dulu. Tapi ya sudah lah yang berlalu biarlah berlalu, toh sekarang Umi juga menikmati pekerjaan sebagai seorang Blogger yang enggak beda jauh dengan jurnallis.


Ada teman Umi dulu juga ingin sekali menjadi sekretaris, dia memilih jurusan kuliahnya pun D3 sekretaris. Namun sayangnya setelah dia lulus, pekerjaan sekertaris dia tinggalkan dan memilih pekerjaan lain. Karena menurut dia, dia merasa kesulitan dengan job desk sekretaris. Tapi ya itu pilihan dia sih, Umi enggak bisa melarangnya.
 
Menurut teman Umi sebagai seorang sekretaris haruslah bisa menguasai job desk yang sering dilakukan. Salah satunya adalah surat menyurat untuk berbagai urusan pekerjaan. Bukan hanya dalam bahasa Indonesia, namun sekretaris yang kompeten juga selayaknya bisa menulis surat formal dengan berbahasa Inggris. Menulis surat dengan bahasa Inggris bukanlah hal yang mudah apalagi surat tersebut adalah surat bisnis yang menggunakan bahasa formal. Kosa kata yang digunakan bukanlah yang sering dipakai dalam percakapan sehari-hari sehingga tak jarang sekretaris yang fasih berbahasa Inggris di kesehariannya pun mengalami kesulitan.

Bagi Mom yang memiliki masalah serupa, jangan biarkan hal tersebut berlarut-larut sehingga bisa mengganggu pekerjaan Mom. Umi sarankan sih lakukan perbaikan segera dengan cara ikut kursus bahasa Inggris khusus bisnis yang ada di program belajar English First Adult. 

English First Adult

Sudah ada yang tahu kah EF Adults? EF Adults merupakan les bahasa Inggris khusus untuk orang dewasa yang memberikan pelajaran berbahasa Inggris yang tepat sesuai dengan kebutuhan pesertanya. Jika Mom sudah bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris namun belum lancar untuk menulis surat formal, maka EF bisa memberikan kursus yang sesuai untuk kebutuhan Mom.
 
Moms jangan takut untuk mengikuti kursus bahasa Inggris di EF karena materi yang diberikan betul-betul sesuai dengan apa yang Mom butuhkan. Berikut ini adalah link dimana Mom bisa mendapatkan gambaran kasar dari apa yang nantinya ada di EF untuk referensi sebelum mendaftarkan diri https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/business-english/. Dengan mengikuti Business English di EF, Mom bukan hanya akan bisa menulis surat menggunakan bahasa Inggris formal namun juga memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan bisnis dan relasi yang profesional.
 

Mengapa harus EF? 

English First merupakan satu-satunya sekolah bahasa yang memiliki sekolah bisnis internasional. Karenanya, materi yang diberikan di EF Business class akan sesuai dengan apa yang dibutuhkan untuk para profesional muda yang ingin terjun di dunia bisnis internasional. Bukan hanya Mom yang akan mendapatkan manfaat secara pribadi namun juga perusahaan atau usaha sebagai tempat Moma bekerja. 

Selain itu, semakin Moms lancar dan fasih dalam bahasa inggris maka nantinya Moms bisa juga mengajarkan kepada anak-anak Mom. Anak-anak mungkin belum membutuhkan pelajaran bahasa inggris yang formal, namun kelak dewasa mungkin mereka pun membutuhkannya. Menjadi Mom yang smart di pekerjaan dan di rumah tentu itu penting. Tunggu apalagi Mom? Bukan saatnya takut berbahasa Inggris secara formal jika Mom sudah mendapatkan kursus profesional bahasa Inggris di EF.





Keluarga Nugros
IG : @riaanabella

No comments:

Post a Comment