Friday, August 24, 2018

5 Destinasi Wisata Alam Terbaik yang Ada di Solo

Menjelajah berbagai destinasi wisata alam menjadi tujuan utama yang dilakukan hampir setiap keluarga kala liburan tiba. Alam memang memiliki daya tarik yang tak tergantikan. Panorama dan keindahan serta keunikan hasil karya Sang Maha Pencipta patut diabadikan dalam setiap ingatan dan lensa kamera. Nah, berikut lima destinasi wisata alam terbaik di Solo yang bisa Ayah dan Bunda kunjungi:

Kebun Teh Kemuning

Sumber : kabarnesia.com

Kebun teh ternyata tak hanya bisa ditemukan di Kawasan Puncak, Bogor. Solo pun memiliki kebun serupa yang letaknya ada di lereng Gunung Lawu. Tak hanya menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan serta udara yang sejuk khas pegunungan, tempat wisata di Solo ini juga menyediakan kedai teh yang sayang untuk dilewatkan bernama Rumah Teh Ndoro Ndonker. Di kedai teh ini, tersedia berbagai jenis teh yang bisa dinikmati, seperti teh melati, teh merah, hingga teh hitam.

Air Terjun Jumog
Wisata air terjun memang selalu bisa mengundang decak kagum dari para pengunjung. Fenomena alam ini memiliki unsur magis yang tidak mampu terjelaskan. Di Solo, Air Terjun Jumog turut menghadirkan pengalaman wisata alam tak terlupakan dengan pemandangan alamnya yang memukau serta udaranya yang begitu sejuk dan segar. Air terjun ini berada di Desa Bejo, kawasan Karanganyar, Solo.

Oleh pemerintah setempat, Air Terjun Jumog memang menjadi rekomenasi wisata alam yang harus didatangi, sehingga dibuatlah sarana penunjang dan fasilitas yang lengkap untuk mendukung kenyamanan para wisatawan selama berkunjung. Ada rumah makan, taman bermain, gazebo, hingga kolam renang yang bisa dicoba selain menikmati keindahan air terjun.

Air Terjun Parang Ijo
Wisata alam selanjutnya adalah Air Terjun Parang Ijo, yang berada di Giri Mulyo, Karanganyar, tepatnya di lereng Gunung Lawu. Meski tidak selengkap Air Terjun Jumog, tetapi fasilitas yang tersedia di sini sudah dikelola dengan baik. Ada beberapa wahana menarik yang bisa coba saat berkunjung ke kawasan air terjun ini, seperti flying fox dan kolam renang yang tidak terlalu dalam.

Grojogan Sewu
Nama Grojogan Sewu memang sudah tak asing lagi di telinga. Tak hanya wisatawan lokal, destinasi wisata paling terkenal di Solo ini pun selalu sukses mengundang rasa penasaran wisawatan mancanegara untuk melihat keindahan alamnya secara langsung. Air terjun yang berada di kawasan wisata Tawangmangu ini memiliki tinggi mencapai 80 meter dengan debit air yang cukup deras. Pemandangan alam yang ditawarkan sudah pasti tidak dapat diragukan lagi keindahannya.

Air Terjun Girimanik

Sumber : panduanwisata.id

Wisata alam terbaik di Solo terakhir adalah Air Terjun Girimanik. Berada di kawasan yang masih didominasi oleh bebatuan dan tumbuhan hijau membuat suasana di sekitar air terjun ini begitu asri dengan udara yang amat sejuk. Tak hanya satu, ada tiga sumber air terjun lain yang bisa dinikmati saat berkunjung ke tempat ini, yaitu Air Terjun Condromoyo, Air Terjun Tinjo Moyo, dan Air Terjun Manik Moyo.


Masih belum puas menjelajah alam Solo? Segera pesan penginapan sebelum kehabisan. Ingin mencari hotel murah di Solo? Langsung saja buka website atau aplikasi Airy Rooms dan pilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan. Harganya yang terjangkau tak membuat akomodasi ini murahan, karena setiap kamarnya didukung dengan fasilitas yang lengkap dan berkelas laiknya hotel berbintang.

Selain kasur yang bersih dan nyaman, tersedia pula AC, televisi layar datar, air minum dan internet gratis, serta kamar mandi lengkap dengan air hangat dan fasilitas penunjang lainnya sehingga Ayah Bunda tidak akan kecewa bila menginap di Airy Rooms.

Bingung cara membayarnya? Mudah kok, bisa dengan menggunakan kartu kredit, transfer, atau di gerai Indomaret mana saja. Liburan keluarga pun akan lebih nyaman pastinya. Umi udah ngajuin proposal ke Abi ini untuk liburan ke Solo, mudah-mudahan aja disetujuin nih.




Keluarga Nugros

1 comment:

  1. Aku lahir di Solo tapi malah baru tau obyek2 wisata itu. Udah lama ga main ke Solo euy.

    ReplyDelete