Tuesday, August 21, 2018

Lokasi Liburan di Jakarta untuk Liburan Tanpa Keki

Liburan kali ini Ayah Bunda tak sempat ke mana-mana? Iri lihat teman-teman yang posting foto-foto liburan keren di media sosial? Mau liburan tapi minim waktu dan kurang dana? Pertanyaan semacam itu sudah tidak seharusnya ada di pikiran Ayah Bunda sekarang.


Kalau ingin liburan, jangan memusingkan diri dengan masalah waktu dan budget. Di mana pun tempatnya, Ayah Bunda bisa bikin liburan seru ala Ayah Bunda sendiri. Bahkan, tak perlu jauh, Jakarta saja sudah cukup bisa memenuhi hasrat liburan Ayah Bunda. Ayah Bunda pun bisa ikut memajang foto keren di media sosial dengan foto-foto yang instagenic.

Enggak percaya? Kalau begitu, lihat dulu nih 3 pilihan wisata di Jakarta ini yang akan bikin liburan Ayah Bunda tetap seru dan anti-keki.

1. Hutan Mangrove PIK
PIK alias Pantai Indah Kapuk sedang ramai-ramainya diperbincangkan baru-baru ini. Selain karena di pilihan restoran yang unik dan kuliner nikmat yang bisa Ayah Bunda dan si kecil cicipi di sana, PIK juga dikenal karena lokasi wisata yang satu ini. Ya, Hutan Mangrove PIK memang tengah menjadi lokasi wisata yang populer di kalangan anak muda saat ini.

Kabar bahwa Jakarta memiliki kawasan hutan yang adem saja mungkin sudah luar biasa membahagiakan. Apalagi jika Ayah Bunda bisa benar-benar menikmatinya langsung di kawasan Jakarta Utara yang terkenal panas karena berada di dekat pantai. Seperti namanya, di sini merupakan lokasi pengembangan tanaman bakau atau mangrove. Berada di ujung kawasan perumahan Pantai Indah Kapuk, hutan bakau ini menyajikan udara sejuk, angin semilir yang segar, dan pemandangan yang bikin pikiran Ayah Bunda bebas dari rasa suntuk. Untuk masuk kesana hanya perlu membayar Rp25.000 saja.

Di sini, Ayah Bunda bisa hunting foto keren untuk Ayah Bunda share di media sosial. Tapi, pakai handphone saja, karena di sini dilarang memotret dengan kamera profesional dan kamera digital. Selain itu Ayah Bunda juga bisa ikut kursus singkat cara menanam bakau dengan biaya per orang Rp150.000. Mau berselancar naik kano atau sepeda air juga hanya perlu membayar Rp150.000 untuk 45 menit. Liburan Ayah Bunda bisa lengkap di sini, apalagi kalau bersama orang yang istimewa yaitu buah hati tercinta dan keluarga.

2. Atlantis Water Adventure
Main air memang tak pernah membosankan. Apalagi kalau main airnya ditambah dengan banyak wahana menarik yang seru. Atlantis Water Adventure bisa jadi pilihan lain untuk liburan di Jakarta yang tak bikin suntuk. Di sini Ayah Bunda bisa berbaring santai di atas pelampung di Kolam Arus, menunggu ombak buatan yang rasanya hampir seperti ombak di pantai di Kolam Ombak, dan mengapung tanpa pelampung di Kolam Apung.

Kalau Ayah Bunda punya Go-Pro, bisa rekam ekspresi Ayah Bunda saat mencoba Crazy Highest Longest Slide. Ini adalah wahana dengan seluncuran sepanjang 122 meter untuk seluncuran tertutup dan 149 meter untuk seluncuran terbuka. Rekam dan share ekspresi seru Ayah Bunda di media sosial dan lihat berapa banyak like yang Ayah Bunda dapat. Ini bisa bikin liburan Ayah Bunda tak kalah seru dengan para kaum muda.

3. Rayakan Malam Tahun Baru di Kemang Icon by Alila
Kalau tak mau suntuk, Ayah Bunda juga bisa merayakan tahun baru di hotel yang unik ini. Kemang Icon by Alila adalah hotel bintang 5 dengan desain boutique yang sederhana yang setiap sudutnya sangat instagenic. AyahBunda bisa booking hotel bintang 5 ini untuk merayakan tahun baru bersama buah hati, keluarga atau teman-teman yang ingin mencari cara unik menghabiskan malam tahun baru.

Suasana hotel ini pada malam hari sangat hangat dan mewah. Penuh lampu-lampu temaram yang bikin Ayah Bunda bisa terlihat photogenic di setiap hasil jepretannya. Berada di Jalan Kemang Raya No. 1, kawasan “gaul” yang selalu tren, Ayah Bunda tak akan kehabisan hiburan. Ayah Bunda bisa mampir ke restoran atau kafe di kawasan Kemang yang pasti menyediakan acara tahun baru yang berbeda. Atau Ayah Bunda juga bisa menikmati malam tahun baru di rooftop bar The Edge yang ada di hotel ini.

Ayah Bunda perlu booking hotel ini segera karena hanya tersedia 12 kamar di 6 lantai yang ada. Namun, setiap kamar dijamin keren karena berdesain modern, luas, dan lengkap dengan berbagai fasilitas hiburan. Setelah perayaan tahun baru, paginya Ayah Bunda bisa menyegarkan tubuh dan pikiran dengan berenang di kolam renang yang berada di rooftop. Ayah Bunda  bisa booking hotel Kemang Icon by Alila di situs travel agent terpercaya untuk mendapatkan kemudahan memesan dan tentu saja diskon khusus lainnya.

Gimana nih Ayah Bunda sudah ada gambaran kira-kira mau menikmati liburan di Jakarta kemana? Kalau Umi sih pengennya nyobain ke Hutan Mangrove PIK, mau ngenalin alam ke Babang Iyas dan Adek Iyan. Mungkin next mudik bisa kesana, Aamiin.


Keluarga Nugros

No comments:

Post a Comment