Tuesday, July 4, 2017

Liburan dirumah Liburan yang Paling Murah

Setiap lebaran Abi biasanya liburannya cukup lama, kalau biasanya dimanfaatin untuk mudik dan liburan di Tangerang. Berbeda untuk tahun ini, kami sekeluarga enggak mudik karena kasihan sama Adek Iyan yang masih kecil. Kami juga enggak liburan jalan-jalan keluar, karena lagi proses mengirit uang untuk biaya sekolah si Babang.


Walaupun enggak kemana-kemana tapi liburan kami tetap seru koq. Saya mengajak anak-anak berenang dirumah. Memanfaatkan kolam renang tiup punya si Babang Iyas sewaktu kecil. Kolam ini sudah lama enggak dipakai karena ada yang bocor. Eh si Abi iseng-iseng benerin pakai lem yang biasa dia pakai untuk benerin HP dan taraaa berhasil enggak bocor lagi.

Baca juga : Lebaran Tanpa Mudik

Kolam renang model tiup begini aslina ribet pisan preparenya, mulai harus ditiup dulu pakai pompa. Masalahnya ukurannya cukup besar jadi pakai tenaga untuk isi anginnya , maklum pompa bawaannya cuma pompa injek. Eh tapi yang kemarin enggak pakai pompa loh, Abi sendiri yang niup. Saya sampai heran lihatnya kuat amat Suami saya ini meniup balon sebesar itu. Lalu mengisi air ke kolam balon juga memakan waktu lama, karena kolamnya lumayan tinggi. Apalagi pas udah selesai lebih repot lagi, harus buang air terus kempesin terus keringin kolam baru deh dilipat. Kalau bukan demi anak-anak mah saya dan Abi malas banget memakai kolam ini.


Tapi keribetan nyiapin kolam terbayar koq dengan keceriaan si Babang Iyas dan Adek Iyan. Oh iya Adek Iyan ini pertama kalinya loh berenang, berenangnya enggak pakai ban leher karena ban lehernya bocor belum sempat dibenerin. Jadi Iyan berenangnya dipegangin sama saya deh. Awalnya sih nangis mungkin kaget karena baru pertama kali nyebur di air dingin, tapi lama kelamaan dia anteng deh. Berbeda dengan Abangnya waktu seumuran Iyan, si Babang ketawa-ketawa pas berenang.

Baca juga : Baby Spa Ala Iyas


Adek Iyan berenangnya cuma sebentar, kasihan takut kedinginan. Kalau Babang Iyas mah lama berenangnya, ada mungkin sekitar 1 jam berendamnya. Babang senang sekali bisa bermain air, biasanya cuma berendam di bak mandinya yang udah kekecilan untuk dia eh sekarang berenang di kolam yang lumayan gede dikit.

Setelah sesi berenang selesai dan kolam renang balonnya pun rusak kembali malah makin lebar bolongnya hahaha. Memang sudah harus pensiun sepertinya. Liburan dirumah juga bisa seru kan, enak lagi murah enggak perlu keluar uang, cuma modal tenaga aja.

Gimana dengan liburan lebaran kalian mak? Liburan kemana saja nih?



KeluargaNugros.com
IG : @rianugros

2 comments:

  1. Yaampuuun mompanya dngn cara ditiup manual? #salut.
    Bisa dibawa di temoat pompa ban mobil kali mba tapi bawa pulangnya ribet hihi. Kalo dulu aku pakai kolam ini tapi sewa. Dipompain pakai pompa elektrik.

    ReplyDelete
  2. hahhahaha rusak deh tuh balon terpaksa beli lagi ya. Memang paling enak bikin aktivitas liburan sendiri di rmh, selain lebih hemat malah jd punya waktu berkualitas bareng keluarga

    ReplyDelete