Sunday, July 2, 2017

Lebaran Tanpa Mudik

Lebaran tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya setiap lebaran kami mudik ke Tangerang kampung halaman saya. Namun tahun ini saya dan Abi memilih untuk tidak mudik dan berlebaran di Bandung saja. Alasan kami tidak mudik adalah karena Adek Iyan masih terlalu kecil, enggak tega membawanya berpergian jauh. Eyang ti dari sebelum lebaran juga sudah berpesan ke saya supaya tidak usah mudik.


Sedih, sudah pasti sedih tidak bisa bersilaturahmi dengan keluarga di Tangerang. Ini kedua kalinya saya tidak mudik saat lebaran. Yang pertama saya dulu sedang hamil, karena kalau lagi hamil fisik saya tidak sekuat biasanya jadi saya pun tidak dibolehkan berpergian jauh. Bukannya saya tidak suka lebaran di Bandung, kan setiap hari saya tinggal di Bandung mungkin orang-orang sini juga sudah eneg lihat saya sampai kalau ketemu "Koq enggak mudik?" hahaha. Kasiha juga sama orang tua saya di Tangerang pasti kangen sama cucu-cucunya dan anaknya yang lucu ini *huekk*.


Sebenarnya saya dan Abi sudah sepakat setiap tahun bergilir tempat shalat Iednya, misal tahun kemarin di Bandung maka tahun ini di Tangerang dan begitu seterusnya. Seharusnya tahun ini jadwal ikut shalat Ied di Tangerang tapi akhirnya di re-schedule jadi tahun depan saja.

Lalu selama libur lebaran kami kemana saja? Enggak kemana-kemana liburan dirumah saja. Paling pas lebaran kedua kami ke makam Anak kami yang pertama Kakak Bella, Neneknya Abi dan Bapaknya Abi. Babang Iyas dan Adek Iyan juga ikut ke makam, ini saya maksudkan agar mereka selalu ingat dengan Kakaknya, Kakeknya dan Buyutnya. Eh tapi kalau Adek Iyan belum mengerti sama sekali. Babang Iyas juga belum paham, tapi ada yang bikin saya menahan nangis saat di makam kami sedang menunggu Mamanya Abi datang si Babang terus bicara "Kerumah kakak Mi, ayo Mi kerumah kakak" dan saya hanya bisa menunjukkan makam Kakak Bella sebagai rumah Kakak Bella. Saya yakin Kakak Bella di Surga pasti senang melihat kedua adiknya datang mendoakannya.


Liburan lainnya kami hanya lakukan dirumah saja, tapi diceritakan di next postingan saja ya. Gimana dengan cerita mudik kalian? Pasti seru ya, yang namanya mudik selalu membawa cerita tersendiri.




IG : @rianugros
KeluargaNugros.com

1 comment:

  1. tahun ini saya juga gak mudik Mbak, ini kali pertamanya gak ikutan mudik. hihihih, gak sanggup juga di jalan, fufufuh.
    btw, bukannya thn lalu Mbak mudik ya? jadi thn ini emang jatah di Bandung kan ya?? :)

    ReplyDelete