Friday, July 14, 2017

Bayi Gundul Juga Kece

Akhirnya diusia Adek Iyan yang 3 bulan ini rambutnya digundulin. Sama seperti Babangnya dulu, pertama kali digundulin waktu usian 3 bulan. Tapi dulu Babang digundulin sama eyang kungnya karena Umi dan Abi enggak berani, waktu itu kami lagi mudik ke Tangerang. Kalau Adek Iyan sekarang Umi duet sama Abi cukur rambutnya.


Waktu niat cukur rambut si Adek Iyan sudah kayak tahu buled digoreng dadakan, Umi cuma nyeloteh iseng ke si Abi "Bi, botakin yuk si dede." Eh si Abi menyambutnya. Jadilah Umi ke warung tetangga beli pencukur jenggot buat nyukur Adek Iyan, kebetulan di warung rumah lagi habis jadi ke warung tetangga. Umi gemes lihat rambut Adek Iyan yang enggak rata, dibagian belakang kepala botak segaris. Jadi deh Umi mengajukan keinginan ke Abi buat nyukur si unyil.


Mencukurnya kami menungu si Adek Iyan tidur dulu, biar proses mencukur bisa berjalan cepat dan mudah. Pertama Umi yang nyukurin rambut bagian depannya sambil digendong Adek Iyannya, dan dilanjut bagian belakangnya sama si Abi. Kirain proses mencukur rambut bayi bisa berjalan cepat dan mudah eh ternyata mencukur pakai cukuran jenggot biasa itu lama banget. Proses mencukur belum selesai Adek Iyan sudah keburu bangun. Jadi semakin riweuh deh, secara Adek Iyan enggak bisa diem, Jadi cukur seadanya saja deh yang penting botak.

Peralatan mencukur rambut bayi
Umi hanya menggunakan peralatan seadanya saja, bukan peralatan profesional. Pertama memakai gunting dan sisir, soalnya yang Umi baca-baca kalau rambut bayinya pannjang sebaiknya digunting terlebih dahulu untuk mempercepat proses mencukur rambut bayi. Setelah itu Umi cukur deh pakai cukuran jenggot yang biasa dijual diwarung-warung. Mencukurnya pelan-pelan sekali dan searah rambut bayi, awalnya gemeteran Umi habis takut lihat kepala si Adek Iyan yang masih ringkih. Alhamdulillah lebih dari sejam berhasil deh mencukurnya.

Sekarang anak-anak Umi sudah pada gundul deh. Si Babang sudah digundulin juga sebelumnya, karena sebentar lagi mau masuk sekolah biar rapi aja.


Oh iya si Babang Iyas dulu rambutnya tipis sekali. Setelah melalaui proses 3 kali digundulin Alhamdulillah sekarang udah banyak rambutnya. Adek Iyan ini rambutnya sedikit lebih banyak dari Babangnya tapi masih tipis, mudah-mudahan bisa cepat banyak juga rambutnya seperti si Babang Iyas.


Keluarga Nugros
IG &Twitter : @rianugros

5 comments:

  1. Rasanya di IG baru lihat Mba Ria melahirkan, sekarang si dede udah 3 bulan aja. Mencukur rambut bayi riskannya karena gerak2 ya. Moga sehat2 terus semua anak2 ya, Mba :)

    ReplyDelete
  2. Dulu aku ke salon nyukur kepala baby, atuut haha

    ReplyDelete
  3. keren banget teh, bisa cukur rambut adek sendiri. sha ngebayanginnya palaur

    ReplyDelete
  4. Saya selalu suami yang gundulin anak. Sayanya gak berani :D

    ReplyDelete