Wednesday, July 26, 2017

Babang Iyas Sudah Jadi Anak Sekolah

Waktu cepat sekali berlalu, rasanya si Babang masih bayi kecil, lucu dan ngeselin dikit. Eh sekarang sudah jadi anak sekolahan diusianya yang 3 tahun lebih. Untuk masalah sekolah ini Umi dan Abi sudah bicarakan sejak usia Babang Iyas 2 tahun, Lama ya diskusi aja, ya iya donk ini kan untuk masa depan si Babang.

 

Kami sepakat memutuskan untuk memasukkan Babang Iyas ke sekolah saat usia 3 tahun. Babang Iyas masuk kelas Kober/playgroup, karena memang kelas Kober khusus anak usia 3-4 tahun. Kesibukan Umi nambah lagi deh, antar jemput anak sekolah. Apalagi seminggu kemarin Babang Iyas masuk setiap hari dari senin sampai jumat, lelah pisan tapi seneng Umi bisa punya teman baru. Kan enggak hanya anak yang butuh sosialisasi, Uminya juga perlu secara hari-hari dirumah terus jenuh.

Babang Iyas sangat bersemangat sekali bersekolah, setiap pagi minta buru-buru terus berangkat sekolah. Sesampainya disekolah Umi enggak nungguin Babang Iyas dikelas, Umi hanya menunggu dari kejauhan. Jadi paling Umi hanya menanyakan ke gurunya Babang, apa saja yang sudah Babang Iyas lakukan dikelas. Menurut gurunya sih Babang Iyas enggak cengeng, jadi dikelas dia rebutan mainan sama temannya dan mainannya kerebut dia enggak nangis mau dibujuk Bu Guru untuk bermain mainan yang lain.

Babang Iyas dilepas sendiri disekolah
Umi memang sengaja tidak menunggu didepan kelas seperti ibu-ibu lainnya, Umi memilih menunggu dari kejauhan saja. Semua Umi percayakan pada Bu Guru, karena kan memang niatan Umi nyekolahin Babang Iyas agar dia mandiri. Pernah sekali Umi ke kelasnya cuma mau intip dia lagi apa, eh keliatan sama si Babang malah jadi manja dianya ke Umi minta main diluar. Akhirnya Umi enggak pernah intip lagi deh, Babang Iyas sih cuek aja enggak mencari Umi kata Bu Gurunya. Dia nyariin cuma pas mau pulang sekolah saja. Terbesit sih dalam hati Umi enggak tega tapi ya ditegain aja deh demi kemajuan si Babang juga kan, toh anaknya juga seneng-seneng aja disekolah enggak ditungguin.

Babang Iyas belum mau mendengarkan
Sudah seminggu Babang Iyas berinteraksi dengan Bu Guru, dia belum bisa mendengarkan dan mengikuti arahan dari Bu Guru. Jadi dia masih sibuk bermain dengan mainan yang ada disekolah, tentunya mainan robot dan puzzle jadi favorit dia. Kalau lagi olahraga dia belum mau mengikuti gerakannya, diem aja tapi enggak nangis juga. Pas dibacain dongeng juga dia malah asik bermain sama temannya. Menurut Bu Guru masih wajar karena usia Babang yang masih kecil tapi lama-kelamaan juga pasti bisa mengikuti. Tapi sekarang sih kalau dirumah Babang Iyas sudah mulai suka dibacain buku cerita, padahal dulu Uminya dicuekin terus kalau bacain buku.

Sekolah baru, teman baru
Di sekolah Babang Iyas jadi punya teman baru lagi. Biasanya cuma main sama saudara dan tetangga sebelah rumah saja. Babang Iyas dekat sekali dengan seorang gadis kecil yang dipanggil sama dia "Teteh", setiap ketemu pasti deh langsung main bareng. Sampai-sampai Tetehnya masuk kelas eh si Babang mau ikutan masuk kelasnya. Lah, Tetehnya mah sudah TK A, jadi berbeda dengan Babang Iyas. Bu Guru Babang sampai nanya ke Umi "itu saudaranya si Abang?" hahaha banyak nyangka kalau itu saudaranya padahal baru kenal pas daftar sekolah aja.
 


Alhamdulillah sampai hari ini sih Babang Iyas masih bersemangat ke sekolah, lebih tepatnya semangat untuk bermain hahaha. Tapi memang kelas Kober isinya ya bermain tapi permainan yang edukatif. Di Kober enggak diajarkan membaca dan menulis karena kata Bu Gurunya, anak seusia Iyas belum saatnya belajar membaca dan menulis. Terus semangat ya Bang sekolahnya.



Keluarga Nugros
IG & Twitter : @rianugros

8 comments:

  1. Semoga babang Iyas jadi anak pinter ya, dan rajin-rajin sekolahnya

    ReplyDelete
  2. Semangat selalu sekolahnya ya, Bang :)

    ReplyDelete
  3. Mba Ria, aku baru ke sini yaa.. baru tau ada blog ini .:)
    Asyik rajin selalu ^^
    Babang pinter ya :*

    ReplyDelete
  4. lucu y mba cerita anak sekolah akupun sama anakku awal masuk nangis pengennya ditungguin sekarang malah cuek dengan disambut teman2nya :) hebat babang Iyas semoga tetap semangat sekolahnya :)

    ReplyDelete
  5. Wah, pinternya Babang Iyas. :D

    ReplyDelete
  6. semoga sekolahnya lancar.. dan jadi anak yang pinter ya

    ReplyDelete
  7. salam kenal babang iyas,,
    selamat semangat sekolah yeaayyy

    ReplyDelete
  8. Lucu2 memang kalo anak br awal sekolah :p. Adaaaa aja tingkahnya . Makanya aku salut ama semua guru playgrub ato TK, mereka itu orang tersabar sebenernya , ngadepin anak2 yg biasanya blm ngerti artinya ngikutin perintah bu guru :p

    ReplyDelete